Bagian-Bagian Komputer dan Gambarnya


Mengenal Bagian-Bagian Komputer dan Gambarnya



Apakah anda mengenal bagian-bagian komputer? Semua bagian-bagian komputer tersebut di ciptakan untuk kebutuhan manusia. Pada dasarnya semua bagian memiliki fungsinya masing-masing. Dengan semua bagian yang di miliki komputer maka komputer akan bisa menyala dan bisa di gunakan untuk memudahkan pekerjaan manusia.

Berikut ini beberapa bagian-bagian komputer menurut fungsinya yaitu

1.     CPU

CPU merupakan bagian terpenting dari komputer. Hal ini karena bisa di katakan CPU adalah otaknya dari komputer. Semua bagian akan bisa berjalan jika CPU di nyalakan. Jika anda memilih CPU yang canggih maka jalan kerja komputer tersebut maka anda dengan mudah dan cepat menjalankan komputer tersebut.

CPU Komputer
CPU Komputer
2.     Perangkat input

Yang di maksud dengan perangkat input adalah semua aksesories komputer mulai dari mouse, keyboard, flashdisk, dsb. Semua perangkat ini di ciptakan dengan fungsinya masing-masing. Semua perangkat input akan bekerja sesuai dengan fungsinya jika anda sambungkan dengan CPU, jika CPU adalah otaknya, maka bisa dikatakan bahwa peragkat input merupakan kaki dan tangannya.

Perangkat input Komputer
Perangkat input Komputer
3.     Power suplay

Power suplay merupakan salah satu bagian penting yang di miliki komputer. Jika di katergorikan bagian ini adalah bagian primer. Hal ini karena power uplay memiliki peranan penting untuk mengalirkan listrik ke semua bagian komputer. Kemudian jika anda menemukan komputer jeni rumahan maka itu adalah jenis ATX.

Power suplay Komputer
Power suplay Komputer
4.     Prosesor

Prosesor adalah bagian kecil yang berbentuk chip kecil yang mempunyai fungsi menyampaikan perintah ke bagian yang di kehendaki. Jika anda memiliki komputer dengan prosesor yang tinggi kecepatannya maka akan semakin cepat komputer tersebut mengolah data yang di inginkan. Namun hal itu perlu di dukung dengan RAM dan harddisk yang besar pula.

Prosesor Komputer
Prosesor Komputer
5.     RAM

RAM mempunyai fungsi sebagai tempat penyimpanan data yang telah di olah di dala prosesor kemudian akan di alirkan data kepada semua bagian yang membutuhkan informasi tersebut.

RAM Komputer
RAM Komputer
6.     Harddisk

Harddisk juga mempunyai fungsi yang hampir sama dengan RAM yaitu sebagai tempat menyimpan data. Apabila anda ingin menyimapan memory yang banyak maka anda perlu memiliki harddisk yang besar pula.

Harddisk Komputer
Harddisk Komputer
7.     Perangkat Out put

Ada perangkat in put ada juga out put. Di sebut sebagai perangkat oau put karena terdiri dari bagian terluar seperti layar atau monitor, printer dan LCD proyektor.

Perangkat Out put Komputer
Perangkat Out put Komputer
Dari semua yang ada apa yang anda pikirkan mengenai semua bagian-bagian komputer? Semua bagian komputer bisa menghasilkan sesuatu yang berguna untuk manusia jika di satukan secara maksimal. Bahkan umur komputer tersebut bisa lama jika anda gunakan dengan bijaksana. Hal ini terjadi karena pada dasarnya komputer di ciptakan untuk memudahkan dan mempercepat pekerjaan manusia. Untuk itu jangan kita menyimpan sesuatu yang hanya memperberat tugas komputer itu sendiri.

Other articles you might like;

Sunde, Perangkat yang Buat Anda Lebih Hemat Listrik
Grosir Tas Brillante Murah dan Terlengkap
[Video] Tutorial Panduan Cara Membeli Domain di Name.com
Berbagai Fungsi Internet dilihat dari Sisi Positif dan Sisi Negatif
Incoming search terms:

bagian bagian koMputer
cpu komputer
bagian bagian komputer dan gambarnya
gambar cpu
bagian bagian komputer lengkap
bagian-bagian komputer dan fungsinya beserta gambarnya
bagian bagian komputer dan fungsinya beserta gambarnya
gambar bagian bagian komputer
gambar CPU Komputer
gambar bagian komputer

Komentar

Postingan populer dari blog ini

SENKOM MITRA POLRI ADALAH

INILAH POIN-POIN KESESATAN LDII PENGAKUAN MANTAN MUBALLIGHNYA

Keluar Dari Ajaran Islam Jamaah - LDII 354